5 Cara Membersihkan Plafon Mobil Paling Ampuh

Cara Membersihkan Plafon Mobil – Memiliki kondisi mobil selalu bersih di setiap komponen dan interiornya merupakan salah satu hal selalu diinginkan oleh setiap para pemilik mobil. Namun tidak semua bagian mobil sering dibersihkan atau tidak sama sekali karena persoalan waktu yang ada. Baik itu beralasan sibuk bekerja dan pulang malam terus dan tidak sempat untuk membersihkannya.

Mungkin bagian ini anda sering lupa atau bahkan mengabaikannya pada saat anda sedang membersihkan mobil. Memiliki bagian di atas menjadikan hal ini sering terabaikan karena para pemilik mobil terbiasa serta tidak membiasakan, karena beralasan tidak terlihat. Plafon atau langit langit dari sebuah mobil akan enak dipandang ketika dalam kondisi bersih.

Pada pembahasan kali akan kami sampaikan mengenai cara membersihkan plafon mobil. Sehingga bagian yang ada pada atap atas dalam mobil anda bebas dari kotoran menempel. Pastinya jika memiliki plafon mobil tidak bersih maupun kotor, anda para pemilik mobil pastinya tidak nyaman serta ada sedikit rasa berbeda tentunya.

Penyebab plafon kotor sendiri diakibatkan oleh kotoran berupa debu yang masuk dan menempel pada dinding plafon mobil. Selain itu umur dari sebuah mobil juga menjadi penyebab plafon menjadi rentan kotor ataupun pengendara yang sering merokok didalam mobil. Tenang semua bisa bisa diatasi menggunakan beberapa cara ampuh dan cepat sehingga plafon mobil anda kembali bersih.

Daftar Isi

Cara Membersihkan Plafon Mobil Paling Ampuh

Cara Membersihkan Plafon Mobil Mudah di Rumah

Meskipun dikiranya mudah rupanya membersihkan plafon mobil tidak sembarangan dan ada penanganan khusus sehingga memberikan hasil begitu memuaskan. Jika tidak mengerti cara membersihkan yang benar, alih-alih melakukan pembersihan justru malah membuat plafon mobil malah semakin kotor. sehingga hal itu semakin membuat anda kesal dan tidak nyaman pastinya.

Selain itu bagi anda para pemilik mobil, jangan lupa selalu cek dan periksa kondisi dari komponen mobilnya agar tetap siap untuk di ajak jalan-jalan kemana pun dan kapanpun. Misal pada bagian cara merawat bodi mobil dan cara merawat radiator mobil pastinya berbeda-beda penanganannya. Sehingga anda terlebih dahulu mengetahui penyebab masalahnya dan juga solusi tepat untuk menanganinya.

Cara Membersihkan Plafon Mobil

Cara Membersihkan Plafon Mobil

Sebelum membersihkan plafon mobil alangkah baiknya siapkan peralatan yang diperlukan seperti detergen cair, sikat dengan memiliki kelembutan, ember, air serta lap kering dengan memiliki permukaan lembut atau halus. Berikut beberapa cara ampuh untuk membersihkan plafon pada mobil yang kotor.

1.  Campurkan Deterjen Dengan Air di Dalam Ember

Tuangkan deterjen tersebut sesuai kebutuhan dengan campuran air yang tidak terlalu banyak. Diamkan selama 3 – 5 menit dan jangan diaduk. Biarkan agar deterjen tersebut bereaksi terhadap airnya, zat yang terkandung dalam deterjen akan memudahkan mengangkat noda atau kotoran yang ada pada plafon mobil milik anda.

2. Masukan Atau Celupkan Sikat

Cara selanjutnya yaitu celupkan sikat kedalam campuran detergen dan air yang telah dibiarkan tadi selama secukupnya. Kemudian angkat dan sedikit tiriskan, jangan sampai terlalu basah pada saat sikat mengenai permukaan dari plafon mobil tersebut.

3. Sikat Kotoran Pada plafon

Cara selanjutnya yaitu anda dapat menyikatnya secara perlahan atau lembut serta tetap dalam kondisi searah juga teratur, sehingga mendapatkan hasil memuaskan.

4. Pastikan Tidak Ada Busa Menempel

Jika terdapat busa yang menempel maka akan terasa sulit untuk dihilangkan. Oleh karena itu sekedar saran dari kami, jika salah satu tangan memegang sikat maka tangan satunya lagi memegang lap. Sehingga setelah disikat anda dapat langsung mengelapnya, hal ini agar tidak meninggalkan bekas maupun bercak noda maupun kotoran.

5. Lap Plafon

Cara terakhir yaitu lap plafon menyeluruh dan periksa kembali pada setiap bagian, barangkali masih ada sisa kotoran yang masih tersimpan atau belum terkena pembersihan awal. Jika terbilang masih kurang bersih anda dapat melakukannya sekali lagi dengan cara membersihkan yang sama.

Seperti itulah tips atau cara membersihkan kotoran atau noda yang menempel pada plafon mobil. Sehingga anda para pemilik mobil dapat membersihkannya sendiri dirumah, solusi atau cara bagi para pemilik mobil yang tidak punya banyak waktu dapat membawanya ke tempat cuci mobil. Semoga informasi mengenai cara membersihkan noda pada plafon mobil ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda para pemilik mobil.