6 Bahaya Membeli Mobil STNK Only Wajib Kalian Ketahui

Loading...

Mobil STNK Only – Resiko membeli mobil tanpa surat-surat itu tidak kecil. Kita mesti tahu kalau mobil tanpa surat-surat dapat menimbulkan masalah. Baik itu masalah secara peraturan lalu lintas ataupun sanksi hukum. Jika dilihat dari kelayakan mesin, belum tentu juga terjamin. Bisa saja kita mendapatkan mobil dengan komponen yang sudah tidak berfungsi maksimal.

Jika membeli mobil tanpa surat-surat dapat dipastikan tidak menaati peraturan pemerintah. Mulai dari membayar pajak karena tidak ada BPKB hingga berlalu lintas karena tidak adanya STNK. Membeli mobil bekas memang mempunyai resiko tersendiri. Jika kita salah memilih, mobil bekas yang kita beli bukannya menguntungkan tetapi malah dapat merugikan.

Maka dari itu resiko yang ditanggung membeli mobil bekas sangatlah besar. Apabila anda membeli mobil tanpa surat-surat yang lengkap, maka mobil yang anda beli bisa saja mobil curian atau mobil yang sedang bermasalah. Membeli mobil STNK Only memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri.

Bagi anda yang ingin membeli mobil bekas sebaiknya anda harus terlebih dahulu mengerti tips membeli mobil bekas agar tidak tertipu. Hal ini dikarenakan membeli mobil STNK only memiliki bahaya yang sangat banyak. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan yang kami sajikan berikut ini.

Bahaya Membeli Mobil STNK Only Yang Wajib Kalian Ketahui

Bahaya Membeli Mobil STNK Only Yang Wajib Kalian Ketahui

Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai bahaya membeli mobil STNK only yang wajib kalian ketahui. Ada banyak bahaya yang dapat kalian dapatkan apabila membeli kendaraan STNK only, mulai dari mobil yang anda beli dianggap sebagai mobil curian hingga anda menjadi korban penipuan jual beli kendaraan roda empat STNK only. Berikut kami sajikan bahaya membeli mobil STNK only.

Anda Dianggap Sebagai Penadah Barang Curian

Anda Dianggap Sebagai Penadah Barang Curian

Hal yang satu ini bukan lah perkara yang mudah. Bayangkan saja jika anda membeli mobil hanya STNK saja dan anda ditangkap polisi karena kendaraan yang anda kendarai kendaraan curian. Menujukkan STNK saja tidak menjamin bahwa anda pemilik kendaraan yang sah. Pastinya hal ini akan membuat anda menjadi tersangka pelaku pencurian dan anda akan masuk kedalam jeruji besi yang penuh dengan penyesalan akibat tidak berhati-hati dalam membeli kendaraan.

Menjadi Korban Penipuan

Menjadi Korban Penipuan

Loading...

Bahaya yang selanjutnya yaitu anda menjadi korban penipuan. Karena hampir semua rata-rata penjual mobil online tidak mau melakukan COD (cash on delivery). Biasanya penipu akan memanfaatkan jejaring sosial untuk melancarkan aksinya. Kemudian pelaku akan membuat promo penjualan mobil berharga miring karena hanya dilengkapi dengan STNK. Kemudian setelah pelaku penipuan mendapatkan korban, biasanya korban akan dimintai menghubungi penjual lewat whatsapp atau sms, terkadang beberapa dari mereka langsung meminta sejumlah uang sebagai tanda jadi pembelian.

Menjadi Korban Penipuan Terkoordinir

Menjadi Korban Penipuan Terkoordinir

Bahaya yang satu ini mungkin jarang terjadi, namun ini juga kemungkinan terburuk yang akan anda terima jika nekat membeli mobil STNK only. Penipuan yang satu ini biasanya dilakukan oleh beberapa kelompok. Orang pertama akan mencoba menjual mobil yang hanya dilengkapi dengan STNK kepada pembeli dengan harga yang miring. Kemudian setelah pembeli tertarik dan membelinya. Dalam beberapa bulan kedepan kemudian orang pelaku penipuan yang lainnya akan menemui pembeli mobil tersebut dan mengatakan bahwa salah satu merupakan pemilik sah mobil tersebut. Dan biasanya pelaku akan mengancam pembeli akan dilaporkan polisi dan di penjara. Hal ini pastinya secara terpaksa mau tidak mau pembeli harus menyerahkan mobil tersebut. Perlu anda ingat bahwa yang menjadi bukti pemilik kendaraan yang sah yaitu BPKB bukan STNK. Lengkap sudah penderitaan anda mobil entah kemana dan uang yang sebelumnya digunakan untuk membayar mobil melayang begitu saja hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

Mobil Disita oleh Polisi

Mobil Disita oleh Polisi

Jika anda membeli kendaran roda empat STNK only itu masih dapat anda kendarai di jalan raya. Namun Ketahuilah bahwa peraturan lalu lintas saat ini bagi setiap kendaraan yang tidak memiliki BPKB akan disita oleh polisi.

Masuk Ke Dalam Penjara

Masuk Kedalam Penjara

Apabila anda disangka sebagai penadah barang curian pastinya anda akan di tangkap polisi dan dimasukan kedalam penjara.

Itulah beberapa bahaya membeli mobil STNK only. Semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi kalian semua. Mungkin hanya itu saja yang dapat kami informasikan kurang lebihnya mohon maaf, sekian dan terima kasih.

Loading...
Loading...