Harga Toyota C-HR dan Spesifikasi November 2017

Advertisement

Harga Toyota C-HR – Tipe mobil Crossover SUV sedang banyak digemari oleh pecinta otomotif. Sebut saja Nissan Juke, Mitsubishi Outlander Sport, dan Honda HR-V. Kepopuleran mobil ini berkat desainnya yang gagah, futuristik, dan sporty. Nah, melihat hal tersebut akhirnya Toyota ikut meluncurkan tipe kendaraan satu ini. Mereka dengan bangga mempersembahkan Crossover mereka Toyota C-HR. Mungkin banyak dari Anda belum pernah melihat mobil ini. Itu sudah pasti karena mobil ini belum bersliweran di jalan-jalan. Ya, Toyota memang belum meluncurkan mobil ini untuk pasar. Bahkan bisa dibilang terlambat karena pesaing-pesaing mereka telah duluan. Padahal spesimen mobil ini telah ikut pameran sejak 2014 lalu.

Advertisement

Di tahun 2014 mobil ini meramaikan pameran Crossover SUV. Tepatnya di Paris Motor Show 2014. Pada waktu itu desain mobil ini unik untuk Crossover SUV. Yaitu karena hanya terdapat dua pintu di seperti pada mobil balap. Setahun kemudian pada ajang Frankfurt Motor Show kembali terlihat. Konsep yang diperjelas sepertinya membuat pasar semakin penasaran. Pihak Toyota sendiri berkata bahwa konsep Toyota C-HR seperti berlian. Potongan berlian yang indah dan penuh kesan sporty. Desainnya yang unik seperti mencoba berkata sesuatu. Seakan-akan mobil ini menantang para pesaing yang sudah eksis lebih dulu.

Lalu kapan mobil keluaran Toyota ini dapat ditebus para peminat? Menurut kabar yang beredar Toyota C-HR sudah siap produksi. Dikabarkan pula bahwa dapat segera dirilis pada Desember 2016. Itu untuk pasar di Jepang. Menyusul awal tahun 2017 mendatang untuk Amerika Utara dan Eropa. Diperkirakan baru akan menyambangi Indonesia pada Maret 2017. Untuk Anda yang penasaran ingin melihat langsung tidak usah khawatir. Karena telah dikonfirmasikan akan meramaikan GIIAS 2016. Ya, akhirnya Crossover SUV Toyota ini akan meramaikan persaingan pasar.

Seiring dengan semakin dekatnya peluncuran mobil ini, interiornya mulai diperlihatkan. Mengusung tinggi kesan elegan, futuristic dan sporty. Untuk tipe yang akan beredar pula terdapat 3 varian berbeda. Yaitu memakai mesin 1.200 cc, 1800 cc, dan 2.000 cc. Tentunya 3 varian tersebut menawarkan performa yang berbeda. Seiring dengan masing-masing varian yang juga berbeda harganya. Pada kesempatan ini akan diulas mengenai spesifikasi mobil ini. Karena belum beredar, maka spesifikasi kemungkinan masih dapat berubah. Mari kita bahas satu-persatu dari spesifikasi, harga, serta lebih kurangnya.

Spesifikasi dan Harga Toyota C-HR

Spesifikasi dan Harga Toyota C-HR Terlengkap

Spesifikasi dan Harga Toyota C-HR Terlengkap

Spesifikasi Toyota C-HR

Environmental Performance
Combined (mpg) 47.9 mpg
Urban (mpg) 38.2 mpg
Extra urban (mpg) 55.4 mpg
Fuel Grade – recommended 95 OR MORE (OCTANE)
Fuel tank capacity 50 l
CO2 Combined (g/km) 135 g/km
CO2 Urban (g/km) 167 g/km
CO2 Extra Urban (g/km) 117 g/km
Euro class EURO 6 W
Carbon monoxide, CO (mg/km) 104.3 mg/km
Hydrocarbons, THC (mg/km) 17.5 mg/km
Hydrocarbons, NMHC (mg/km) 12.9 mg/km
Nitrogen oxides, NOx (mg/km) 22.5 mg/km
Sound Level Drive by (dB(A)) 67.5 dB(A)
Engine
Engine Code 8NR-FTS
Number of Cylinders 4 CYLINDER, IN LINE
Valve Mechanism 16-valve DOH with VVT-i
Fuel Injection System D-4
Displacement (cc) 1197 ccm
Bore x Stroke (mm x mm) 71.5 x 74.5 mm
Compression Ratio 10.01:1
Maximum output (kW@rpm) 85/5600 kW@rpm
Maximum output (DIN hp) 116 DIN hp
Maximum torque (Nm@rpm) 185/1500-4000 Nm@rpm
Transmission
Transmission Type Manual
Gear 13.727
Gear 22.045
Gear 31.310
Gear 40.971
Gear 50.764
Gear 60.619
Performance
Maximum Speed (mph) 118 mph
Acceleration 0-62 (mph) 10.9 seconds
Drag Coefficient 0.32
Suspension
Suspension Front MACPHERSON STRUT
Suspension Rear DOUBLE WISHBONE
Brakes
Brakes Front Ventilated Disc
Brakes Rear Disc
Load Capacity
Number of Seats 5 seats
Luggage Capacity (laden to tonneau cover) 377 liters
Dimensions & Weights
Exterior length (mm) 4360 mm
Exterior width (mm) 1795 mm
Exterior height (mm) 1565 mm
Front Tread (mm) 1550 mm
Rear Tread (mm) 1570 mm
Overhang Front (mm) 905 mm
Overhang Rear (mm) 815 mm
Wheelbase (mm) 2640 mm
Turning Radius tyre (m) 5.2 m
Interior length (mm) 1800 mm
Interior width (mm) 1455 mm
Interior height (mm) 1210 mm
Gross Vehicle Weight – Total (kg) 1845 kg
Kerb weight (kg) 1320-1425 kg
Towing Capacity with brakes (kg) 1300 kg
Towing Capacity without brakes (kg) 720 kg
Off Road
Min. running ground clearance (mm) 160 mm
Approach Angle (°) 15 °
Ramp break-over angle (°) 27 °

Crossover SUV Futuristik Penuh Gaya Sporty dan Elegan

Advertisement

Advertisement

Ayo mulai dengan tampilan luar atau eksterior Toyota C-HR. Meskipun belum dirilis secara resmi oleh Toyota, eksterior sudah terlihat. Itu semua karena konsep mobil ini telah beberapa kali dipamerkan. Tampak depan kesan sporty dan elegan terlihat dalam balutan desainnya. Desain futuristik menggunakan headlamp kumpulan LED yang diukir seperti berlian. Semakin terlihat sporty dengan bumper depan menggunakan grill berbentuk berlian. Dilengkapi dengan emblem Toyota berbahan chrome. Jika dilihat sekilas mirip seperti Honda HR-V, pesaingnya. Mari lanjut pada tampilan sampingnya. Sangat unik jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Jika pabrikan lain mengusung empat pintu, maka tidak pada mobil ini. Mobil ini hanya memiliki dua pintu, satu di setiap sisinya. Velg alloy 18 inchi terpasang pada roda-rodanya. Tidak hanya itu, velg dengan desain berlian yang disematkan di dalamnya. Kesan sporty dan elegan semakin terlihat disini. Beralih ke bagian belakang Anda akan semakin takjub. Rearlamp berbentuk seperti bumerang dan tentunya LED yang ditata rapi. Serta bangun bagian belakang yang lebih rendah dan elips. Memperlihatkan kesan agresif yang mempertegas desainnya.

Bergerak ke bagian dalam atau interior untuk Toyota C-HR. Jika dilihat sekilas memang interior pesaingnya. Apalagi kalau bukan Nissan Juke dan Honda HR-V. Tema yang dipakai mengusung nilai sporty dan elegan. Cocok untuk menjawab kebutuhan kaum urban sekarang. Material yang dipakai untuk kabin kelihatan seperti leather. Ditambah dengan polesan berbahan Nappa penuh elemen dekoratif. Yaitu hiigh quality piano black serta satin silver trim. Tampilan pada dashboard berbentuk lekukan asimetris. Di tengahnya terdapat layar utama berukuran 8 inchi. Terdapat juga fitur Improved Human Machine Interface untuk konsol utama. Serta Toyota Multi Media ’16 untuk mengendalikan sistem navigasi.

Mempertegas kesan futuristik yang disajikan untuk bagian interior. Semua itu dapat dipilih dengan 3 pilihan warna yang tersedia. Yaitu Dark Grey, Black and Blue, dan Black and Brown. Tidak hanya itu, berbagai fitur juga disematkan dalam interior. Seperti Heated Seats dan Toyota Simple Intelligent Park Assist. Untuk privasi lebih terdapat Smart Entry System Privacy Glass. Lalu JBL Premium Audio System 8 channel dan 9 speaker. Juga tak ketinggalan Toyota Touch 2 sebagai pengatur sistem multimedia. Semua itu dikemas dalam desain interior bergaya seperti berlian.

Mesin Tangguh Memiliki Transmisi CVT

Sekarang saatnya membahas mengenai performa Toyota C-HR. Terdapat 3 varian mesin yang digunakan pada mobil terbaru ini. Pertama pada varian 1.200 cc akan memakai mesin 3 silinder. Tipe yang satu ini adalah turbocharged. Tenaga yang dihasilkan maksimal 114 bhp. Tenaga tersebut menghasilkan torsi maksimal 185 Nm. Selanjutnya pada varian 1.800 cc akan dipakai mesin hybrid. Mesin tersebut  dipadukan dengan motor eletrik. Serta dipasangkan juga sistem transmisi CVT. Maka tenaga yang dihasilkan maksimal sebesar 121bhp. Dengan torsi maksimal 196 Nm. Sedangkan untuk varian ketiga, yaitu 2.000 cc belum beredar pasti. Yang jelas jenis naturally aspirated akan dipakai untuk varian ini. Penggunaan pada jalan perkotaan disasar mobil ini. Dengan mesin yang disematkan diatas mobil ini sungguh menarik. Sungguh layak ditunggu untuk mobil kelas Crossover.

Harga Toyota C-HR Terbaru

Harga Toyota C-HR Terbaru

Harga Toyota C-HR

Tipe Harga
Toyota C-HR Icon Rp 295.629.247,-
Toyota C-HR Excel Rp 337.857.415,-
Toyota C-HR Dynamic Rp 359.031.203,-

Catatan !

  • Harga Toyota C-HR diatas adalah Harga OTR Jakarta
  • Harga mobil Toyota C-HR bisa saja berbeda di kota lainnya

Seperti layaknya mobil-mobil lain pada masa un-realease. Harga Toyota C-HR masih dirahasiakan oleh pihak Toyota. Diperkirakan oleh pengamat pasar bahwa harga akan bersaing dengan pasar. Tidak akan jauh beda dengan Honda HR-V maupun Nissan Juke. Yaitu berkisar pada Rp 250-300 jutaan untuk 1.200 cc turbocharged. Lalu sekitar angka Rp 300-350 jutaan untuk 1.800 cc hybrid. Serta Rp 350-400 jutaan pada varian 2.000 cc naturally aspirated.

Semua harga diatas belum pasti dan belum fix. Mengingat rilisnya saja baru akan dilakukan Desember mendatang. Tentunya harga yang masuk di pasar Indonesia juga akan berbeda. Tidak sama dengan harga di Negara lain. Namun, dijamin harga yang dibayarkan sesuai dengan fitur-fitur terbaik Toyota. Untuk Anda yang tidak sabar ingin memiliki tenang saja. Karena pre-order sudah dibuka untuk pembelian mobil ini.

Warna Toyota C-HR

Membahas mengenai kelebihan Toyota C-HR sepertinya sungguh menarik. Meski terbilang terlambat dalam peluncurannya, mobil ini menyajikan kelebihan tersendiri. Desainnya yang tampil futuristik serta mengusung tema sporty dan elegan. Memberikan keindahan tersendiri dibanding Crossover SUV para pesaing. Terlebih lagi interiornya tetap terkesan simpel sehingga menambah kenyamanan. Lalu juga terdapat keunikan dengan hadir hanya memakai dua pintu. Ini berbeda dibanding para pesaingnya.

Disamping itu hadirnya tiga varian membuat mobil ini patut dinanti. Karena perbedaan harga yang ada membuat pasar mobil ini lebih luas. Masyarakat menengah ke bawah tetap dapat menjajal mobil ini. Sedangkan masyarakat menengah juga tampil elegan membawanya di jalan-jalan. Kelebihan mobil ini tidak hanya sampai disini. Karena belum tahu secara pasti mengingat belum dirilis.

Sama seperti kelebihannya, kekurangan Toyota C-HR beberapa masih misteri. Seperti performanya di jalanan, tingkat kenyamanan dan lain-lain. Beberapa kekurangan yang jelas adalah sebagai berikut. Terlihat dari dimensi yang sedikit lebih mungil daripada pabrikan pesaing. Buktinya adalah hanya memiliki dua pintu. Menjadi pertanyaan pada kapasitas penumpang maupun kenyamanannya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Toyota Calya

Namun, yang jelas mobil ini terlambat rilisnya. Pihak Toyota yang dirasa kurang serius menggarap hingga didului pesaing. Malah menimbulkan kesan ikut-ikutan. Dengan demikian cukup memerlukan usaha untuk menarik perhatian pasar. Akankah kalah atau malah merebut pasar para pesaing. Dapat dilihat mulai Desember mendatang.

Telah dibahas mengenai spesifikasi, harga, hingga lebih kurang Toyota C-HR. Meski terlambat dan terkesan hanya ikut-ikutan. Mobil Crossover SUV keluaran Toyota ini sudah ditunggu-tunggu oleh pasar. Masih banyak misteri yang belum terungkap tentang mobil ini. Semua itu akan terungkap dengan sendirinya. Seiring dengan tanggal rilis yang semakin dekat. Akankah pasar pabrikan lain tersaingi dengan kemunculannya? Atau ini menjadi produk main-main yang kalah saing? Tunggu saja nanti.

Advertisement